Perjalanan Dinas Ketua Umum 2015

Perjalanan Dinas Ketua Umum 2015

A. Rapat Kerja Wilayah Sulawesi Utara
Pdt. Paul Paksoal, M.Div tiba di Manado dengan pesawat terbang pada tanggal 28 Maret 2015 dan dilanjutkan ke Maumbi pada keesokan harinya untuk menghadiri Rapat Kerja Wilayah Sulawesi Utara (Rakerwil Sulut). Rakerwil tersebut dihadiri oleh Pengurus Wilayah, Utusan dari empat (4) daerah di Sulut serta dihadiri oleh Camat. Rakerwil diadakan 30 April – 1 Mei 2015 dan setelah Rakerwil Pdt. Paul Paksoal, M.div berkesempatan mengadakan survey ke tempat penyelengaraan KONAS 2016 di Hotel Sutan Raja Manado. Dan pada saat itu juga Panitia KONAS 2016 dan Pdt. Paul Paksoal, M.Div membayar uang muka biaya penyelenggaraan KONAS 2016.

Peserta Rakerwil Sulut 2015

 

B. Rapat Kerja Wilayah Jawa-Sumatera
Rakerwil Jasum dilaksanakan pada tanggal 9-10 Juni 2015 di Hotel Gumilar Regency Bandung dengan di hadiri oleh Pengurus Wilayah dan daerah Jawa-Sumatera dengan jumlah peserta 80 orang. Lalu dilanjutkan dengan Ret-Reat Para Pekerja Wilayah Jasum pada tanggal 11-12 Juni 2015 di tempat yang sama dengan pelaksanaan Rakerwil Jasum.

Rakerwil Jasum

Rakerwil Jasum 2015


C. Retreat Persekutuan Kaum Perempuan Wilayah Kalimantan Tengah-Selatan
Ret-reat Perkauan Kaltengsel

Ret-reat Perkauan Kaltengsel (2)

Ret-reat Perkauan Kaltengsel (1)
Acara Retraet Perkauan Wilayah Kalteng-Sel mengambil tema “Perempuan Dinamis” yang diadakan pada tanggal 23-27 Juni 2016 di Hotel Melati Wisata, Palangkaraya.


D. Perjalanan Pdt. Paul Paksoal, M.Div, tanggal 18-22 Agustus 2015

Perjalanan ini dilakukan dalam rangka Rakerwil Papua I. Tempat acara Rakerwil Papua I berada di Daerah Senggi yang merupakan daerah terluas yaitu3.088,55 Km2 atau sebesar 32,98 % dari total luas kabupaten Keerom. Senggi berada dari 105 km dari Kabupaten Keerom. Untuk lebih jelas mengenai Daerah Senggi Kabupaten Keerom dapat dilihat di http://ionkeerom.blogspot.com/2012/05/gambaran-umum-kabupaten-keerom.html

Pdt. tgl 18 Agustus 2015 Pdt. Paul Paksoal, M.Div tiba di Jayapura keesokan hari beliau  melanjutkan perjalanan ke Distrik Senggi tempat peyelenggaraan Rakerwil Papua I. Perjalanan mereka memakan waktu empat (4) jam dengan mobil.

rakerwil papua i, 1

Pada Tanggal 20 Agustus 2015 Pdt. Paul Paksoal, M.Div meresmikan kantor Daerah Senggi Kabupaten Keerom dan sekaligus membuka Rakerwil Papua I, dan besoknya Bupati Wamena, Bpp. Wempi Watipo berceramah didepan peserta Rakerwil Papua I yang dihadiri gembala dan masyarakat yang hadir. Setelah itu dilanjutkan dengan Rapat Kerja Wilayah Papua I.

.Rakerwil Papua I, 2

Rakerwil Papua 1,3

Rakerwil ditutup pada tanggal 22 Agustus 2015 disertai dengan perjamuan kudus.


E. KONFRENSI Chinese Alliance World Fellowship (CAWF) MEDAN

Pada tanggal 21-26 Oktober 2015 di Grand Swiss Belhotel, Medan dilangsungkan konfrensi Chinese Alliance World Fellowship (Gereja Kemah Injil Tionghoa se-dunia) yang ke-5.

Tema Konfrensi ini: Living out Holiness, Realizing the Mission, Hastening His Return, dan dihadiri oleh 185 peserta. Sekurang -kurangnya 11 negara (Argentina, Australia, Canada, Hongkong, Indonesia, Macao, Malaysia, Taiwan, United Kingdom, USA dan Vietnam). Disamping delegasi Indonesia, delegasi dari Canada dan Hongkong terbilang banyak .

Pembicara antara lain: Rev. Gordon Siu (Hongkong), Dr. David Liang (Canada), Rev. Jim Malone (CMA USA), Rev. Jason Yeung (Canada), Rev. King Wa Yung (Hongkong), Rev. Dr. Francis Tam (Canada).

GKII (Pdt. Paul Paksoal, M.Div) berkesempatan menyampaikan presentasi sejarah GKII di Indonesia, Pelayanan STT Jaffray oleh Dr. Tomatala dan pelayanan di Medan dan Tebing Tinggi.

Disamping pembukaan yang dilaksanakan di Grand Swiss BelHotel, diadakan acara Welcome Dinner di Wisma Benteng juga diisi oleh angklung anak sekolah minggu dan Lagu dan Tarian dari Pemuda/I Papua yang berkuliah di Medan dan bergereja di GKII Medan.

Puji Tuhan semua acara berlangsung dengan sangat baik atas pertolongan Tuhan

foto (15)


F. RAKERWIL PAPAU III.
Rakerwil Papua III diselenggarakan tanggal 10-13 Nopember 2015 dan merupakan Rakerwil ke-4. Dalam masa jabatan ini 2011-2016.
Rakerwil dilakukan di Dipa 1 jam perjalanan dengan mobil dari Nabire. 1100 orang hadir dalam acara Rakerwil ini dengan pembicara Ketua  Umum Pusat (Pdt Paul Paksoal.MDiv) dan Anggota Misi CMA (Pdt Buss Maxey dan ibu). Acara yang dilakukan cukup  meriah karena disamping KKR juga dilakukan pelatihan-pelatihan yang sangat dibutuhkan oleh pelayan Tuhan di Papua 3.

rakerlwil 3

 

 

Leave a Reply

Close Menu