POKOK DOA GKII PUSAT – 7 Des 2018

POKOK DOA GKII PUSAT – 7 Des 2018

1. Mendukung dalam doa kegiatan Natal di seluruh Indonesia dan khususnya bagi warga GKII sehingga makna Natal dihayati dalam semangat berkorban, mengasihi dan memberitakan Injil.

2. Terus mendukung dalam doa pelayanan Kemah Peduli pasca gempa di Lombok dan Palu. Para relawan masih bekerja di dua daerah ini. Doakan rencana pembangunan GKII di Palu yang roboh akibat gempa.

3. Doakan para caleg warga jemaat GKIII yang berjuang untuk dapat duduk sebagai wakil rakyat baik DPD, DPR, DPRD di provinsi dan kabupaten. Kiranya perjuangan mereka akan menuai keberhasilan dan mereka dapat mewakili umat dan warga gereja.

4. Mendoakan para gembala, penginjil, hamba Tuhan, dan Badan Pengurus Jemaat sebagai bagian yang penting dalam pelayanan, supaya mereka diberi hikmat dan kekuatan baru dalam pelayanan, bahkan ada kerjasama yang harmonis antara gembala dan BPJ. Harus diakui ada hubungan yang tidak harmonis antara gembala dan BPJ di berbagai tempat pelayanan, untuk itu mari kita mendoakan secara umum agar Tuhan dapat memberikan mereka semangat mengampuni, saling mengasihi dan bekerjasama.

5. Kami mendapatkan laporan adanya di wilayah/daerah tertentu yaitu terjadi perselisihan, ketidaksepahaman dalam kepengurusan baik wilayah maupun daerah sehingga merusak relasi dan juga menurunnya kinerja kepengurusan. Mari kita mendoakan agar mau dan mampu menyelesaikan perselisihan dan konflik ini. Kita harus ingat tujuan organisasi untuk memuliakan Tuhan.

6. Terus mendukung program PI Sumatera Siap (Sumasip) di mana Departemen Misi telah menaruh tenaga PI di Palembang, Batam, Bangka, Padang, Jambi. Tuhan kiranya memberkati pelayanan ini.

7. Bersyukur kepada Tuhan bahwa Suarni Yahya, utusan misi yang diutus ke Hongkong untuk pelayanan diaspora melayani TKI di sana telah memperoleh visa untuk masuk dan melayani di sana. Doakan rencana keberangkatan Suarni pada akhir Desember 2018 ini.

8. Terus topang dalam doa agar para pemimpin segera dapat mengurus pengalihan balik nama seluruh aset GKII yang masih atas nama pribadi. Kita mendoakan Departemen Hukum dan Advokasi GKII yang terus mensosialisasikan hal ini dan juga jemaat diberi kemampuan untuk mengerjakan proses balik nama.

9. Mendoakan pembangunan dan renovasi gereja GKII di berbagai daerah di mana mereka membutuhkan dana yang tidak sedikit. Kiranya Tuhan menggerakkan para donatur dan panitia diberi iman dan kekuatan dalam bekerja.

10. Doakan Rakernas dan Retreat Gembala GKII seluruh Indonesia yang akan diadakan di Bali tanggal 30 April sampai 3 Mei 2019. Berdoa untuk pembicara utama Dr. Dave Smith yang menggembalakan Gereja Kemah Injil yang sedang bertumbuh pesat di Ohio, di mana kita berharap lewat kedatangannya, para gembala mendapatkan dorongan menumbuhkan jemaat masing-masing.

Tuhan memberkati pelayanan kita. Shalom!

Leave a Reply

Close Menu