VISI & MISI

TEMA TAHUN 2016-2021
GKII BANGKIT

 

VISI GKII
Gereja Kemah Injil Indonesia adalah mitra Allah dalam menggenapkan Amanat Agung Yesus Kristus dengan mewujudkan damai sejahtera ke dalam dunia.

 

MISI GKII

  1. Mengembangkan misi yang holistik serta kontekstual yang membawa kesejahteraan umat Allah dan masyarakat.
  2. Meningkatkan kualitas pendidikan teologi dan mengembangkan pendidikan umum untuk menopang pertumbuhan gereja dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia jemaat GKII.
  3. Memaksimalkan peran penerbitan dan mengembangkan multimedia (termasuk media sosial) bagi pelayanan untuk membawa perubahan bagi gereja dan masyarakat.
  4. Meningkatkan organisasi GKII menjadi organisasi yang profesional, akuntabel, transparan, berjejaring baik dalam maupun luar negeri yang membawa kepada kesejahteraan para pengerja, serta mempercepat perluasan pelaksanaan misi dan pertumbuhan gereja GKII.
  5. Meningkatkan kesadaran pemimpin gereja dan jemaat GKII untuk mengambil bagian dalam peningkatan pelaksanaan demokrasi dan pemeliharaan lingkungan hidup untuk kesejahteraan bangsa dan negara.

PROGRAM KERJA PRIORITAS:

  1. Menyelesaikan proses transisi kepemimpinan dengan baik dan melakukan penataan ulang peran BPH dan peran BPP agar terlibat secara aktif dalam organisasi.
  2. Aktif berperan bersama dalam penyelesaian masalah GKII di Papua.
  3. Penataan organisasi, termasuk penyiapan database yang lengkap baik gereja maupun pengerja. Diharapkan seluruh aras wilayah, daerah memiliki akun email sehingga dapat mempermudah dan mempercepat komunikasi.
  4. Mengatur sistem keuangan yang transparan, akuntabel dan layak dipercaya. Menggiatkan manajemen keuangan lewat penggalian dana lewat komitmen pemberian, di samping meningkatkan sahabat/jejaring secara signifikan untuk mendukung program-program GKII.
  5. Menata personalia di perkantoran kantor pusat sehingga pelayanan dapat efektif dan komunikasi yang lebih lancar, termasuk bidang layanan “hospitality”.
  6. Peningkatan peran media: situs, media sosial (facebook, instagram, twitter), youtube untuk mengkomunikasikan program pelayanan dan terjadinya jejaring di antara sesama GKII mulai dari Sumatera sampai Papua.
  7. Menambah personalia Departemen Sosial/Tanggap Bencana. Dalam meningkatkan peran misi secara holistik, termasuk bidang sosial sehingga perlu menambah nama Departemen Sosial/Tanggap Bencana yang menghadirkan pelayanan bagi korban bencana di Indonesia.
  8. Memastikan semua departemen diperlengkapi personalianya dan semua program dapat berjalan dengan baik, terutama Departemen-Departemen yang macet selama ini khususnya anak/remaja/pemuda.
  9. Melakukan tindakan nyata untuk optimalisasi dalam mengembangkan daerah-daerah misi baik dalam maupun luar negeri, dan daerah-daerah usulan yang perlu dikembangkan.
  10. Program kesejahteraan yang nyata bagi pengerja yang kurang sejahtera di daerah terpencil lewat pengembangan pelayanan yang holistik dan mandiri, serta pentingnya ada subsidi atau adopsi gereja yang kurang mampu.
  11. Perlunya berperan aktif dalam memberikan pertimbangan-pertimbangan teologis etis atas isu-isu yang dihadapi oleh jemaat-jemaat.
  12. Melakukan kerjasama dengan mitra baik dalam maupun luar negeri serta menambah jejaring yang akan memperkuat GKII sebagai gereja.