POKOK DOA BPP GKII, Edisi 10, Februari 2019

POKOK DOA BPP GKII, Edisi 10, Februari 2019

#POKOK DOA BPP GKII, Edisi 10, Februari 2019

1. Mengucap syukur gereja kita memasuki usia yang ke-91 pada tanggal 10 Februari. Marilah setiap jemaat lokal dapat merayakan secara sederhana dalam ibadah Minggu. Diharapkan perayaan ini mengingatkan gereja untuk tetap setia kepada panggilan misi kepada dunia.
2. Mendoakan Rapat Kerja Nasional yang digabungkan dengan Retreat Gembala pada tanggal 30 April sampai 3 Mei 2019 di Bali. Adapun maksud penggabungan ini adalah agar para gembala di samping mengalami penyegaran juga dapat mengenal kinerja GKII Pusat di mana jemaat lokal selama ini menjadi penopang dalam doa dan dana bagi keberadaan organisasi baik Pusat, Wilayah sampai Daerah.
3. Sampai awal Februari sudah ada 400 peserta yang mendaftar dari target peserta 1000. Doakan panitia Retreat yang dipimpin oleh Ketua Bpk Ronny Harefa, pembicara utama Rev. David Smith (Amerika Serikat), pembicara Workshop dan semua peserta yang akan hadir.
4. Mendoakan gereja-gereja lokal yang sedang membangun gereja termasuk yang hancur karena bencana di Palu, merenovasi gereja dan berbagai upaya pengadaan rumah Tuhan, termasuk kantor wilayah dan daerah. Tuhan akan memberkati upaya pembangunan dan mempercukupkan dana yang diperlukan.
5. Kita sadar bahwa gereja saat ini sedang mengalami peperangan rohani, di mana kita dibuat sibuk dengan konflik dan perselisihan, ada serangan sakit penyakit untuk keluarga hamba Tuhan, kesulitan ekonomi, ada berbagai musibah dan cobaan terjadi, rumah tangga hamba Tuhan diserang oleh berbagai godaan dunia. Semua ini strategi si jahat untuk mengacaukan kita fokus kepada misi. Maka mari setiap gembala siap menghadapi peperangan rohani dalam doa dan puasa dan mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah (Efesus 6)
6. Mari terus mendoakan Pilpres dan Pileg tanggal 17 April mendatang di mana banyak warga kita yang maju sebagai caleg baik DPD, DPR, DPRD tingkat 1 dan 2. Doakan setiap minggu nama-nama mereka tanpa terkecuali dan dukung warga kita maju sebagai caleg.
7. Pengembangan Sumber Daya Manusia yaitu penyiapan hamba Tuhan muda sangat penting. Mari kita mendoakan agar gereja lokal dapat menjadi pengutus mahasiswa teologi ke sekolah teologi dengan memberikan beasiswa ke sekolah Alkitab. Kita mendukung sekolah-sekolah Alkitab kita yang saat ini banyak yang sedang bergumul dengan akreditasi dari pemerintah.
8. Kita mendoakan juga bangsa kita agar terpelihara dari musibah bencana. Bersyukur Kemah Peduli telah melayani Lombok dan Palu, termasuk Selat Sunda dengan fokus di bagian Lampung. Kita berharap banyak gembala akan tergerak menjadi Tim Siaga Bencana yang program ini akan disosialisasikan oleh Departemen Sosial dan Tanggap Bencana Pusat.
9. Tak hentinya kita mendukung program Sumatera Siap untuk penanaman gereja baru dan jangkauan misi di suku yang belum terjangkau. Kiranya para pengerja yang ditempatkan Tuhan pakai lebih efektif lagi dan kuasa Roh Kudus atas mereka.
10. Mari kita sebagai gereja kesatuan untuk saling menopang sesama gereja kita yang besar dan luas ini, di mana kita berharap akan ada kunjungan pelayanan antar daerah dan wilayah, ada pengutusan tenaga ke wilayah atau daerah yang memerlukan, ada perhatian gereja yang besar dapat mendukung gereja yang kecil dan kekurangan, ada upaya mengadopsi gereja yang sudah hampir “mati” baik dalam jumlah kehadiran maupun ketiadaan tenaga.

Tuhan memberkati kita semua dan menjadikan gereja kita semua sebagai gereja yang berdoa!

Jakarta, 2 Feb 2019

Leave a Reply

Close Menu