POKOK DOA BPP GKII, Edisi 12, April 2019

Shalom Bapak/Ibu, kami berharap pokok doa ini sekaligus menjadi informasi berita dan refleksi untuk mengembangkan pelayanan kita bersama:

1. Mendoakan persiapan Rakernas dan Retreat Gembala di Bali tanggal 30 April sampai 3 Mei yaitu persiapan pembicara, kedatangan peserta dan kerja keras panitia sehingga tujuan penyegaran dan persekutuan antar gembala tercapai. Khusus berdoa agar harga tiket pesawat dapat terjangkau dan seluruh kebutuhan transportasi terpenuhi.

2. Terus mendoakan khususnya Pilpres dan Pileg tanggal 17 April dengan mendorong semua warga gereja menggunakan hak pilihnya. Kami percaya dan berpengharapan ada banyak warga Kemah Injil yang akan terpilih menjadi wakil rakyat. Pilihan warga gereja adalah memilih mereka yang nasionalis dan membawa kesejahteraan bagi bangsa.

3. Doakan secara khusus korban bencana banjir bandang di Sentani Papua. Saudara-saudara kita ada yang menjadi korban dan bersyukur GKII di Papua dan para relawan telah bergerak membantu korban bencana.

4. Kita mengingat selalu pasca gempa dan tsunami di Lombok dan Palu. Kemah Peduli masih terus bekerja di Lombok dan Palu dan doakan pembangunan Gereja Kemah Injil yang roboh di Palu.

5. Ada cukup banyak kegiatan Rakerwil dan Rakerda yang secara simultan akan dimulai dari Mei sampai Juli. Kami mendukung semangat untuk membangun gereja lokal yang sehat sehingga menghasilkan misi yang kuat. Jangan lupa karakteristik Kemah Injil: “DALAM bersama Kristus dan LUAS dalam jangkauan Pekabaran Injil.” Tuhan kiranya menaruh di hati kita sebuah panggilan yang tertuang dalam tema “GKII Bangkit: Gereja Sehat, Misi Kuat”.

6. Ada banyak kegiatan gereja namun kami berharap untuk dapat dipahami bahwa GKII secara nasional memprioritaskan program Gereja Ramah Anak dan memperkuat peran sosial gereja dalam hal ini Departemen/Biro/Komisi Sosial dan Tanggap Bencana. Semua departemen dan lembaga penting adanya namun ini dalam konteks skala prioritas untuk melihat visi masa depan gereja.

7. Puji Tuhan sudah banyak gerakan di berbagai tempat baik dari Pusat sampai jemaat lokal untuk balik nama aset GKII. Kiranya Tuhan mempercukupkan biaya yang diperlukan karena aturan pemerintah saat ini yang meminta ada akte jual beli sehingga itu dikenakan biaya.

8. Sekolah teologi adalah pilar penting dalam pekabaran Injil dan sejarah Kemah Injil membuktikan bahwa siswa sekolah Alkitab adalah pioner pembukaan gereja baru. Mari kita doakan STT, STA/SMTK, STP kita di seluruh Indonesia, baik yang berbahasa Indonesia maupun berbahasa daerah. Kami berharap bahwa ada Daerah-Daerah yang siap dan terbeban membuka pelayanan pendidikan teologi awam/praktis atau sejenis Pendidikan Teologi Ekstensi (PTE) yang dapat mengisi kekosongan penggembalaan di daerah terpencil.

9. Kita mendoakan kerjasama dan kemitraan (partnership) dengan berbagai lembaga: Misi CMA sebagai mitra utama, juga lembaga lainnya seperti EE Indonesia, Haggai Institute/Kepemimpinan, Lembaga Pelayanan Anak ABBG (Anak Bersinar Bangsa Gemilang). Semua lembaga ini sudah ada MoU dengan BPP GKII.

Leave a Reply

Close Menu