Kunjungan Pdt. Paul Paksoal, M.Div 2016

Kunjungan Pdt. Paul Paksoal, M.Div 2016

A. Kunjungan Pdt. Paul Paksaol menghadiri KKR di Monemani (Papua III) 10-15 Januari 2016

 

Sabtu, 9 Januari 2016 Pdt. Paul Paksoal tiba di Jayapura dan di hari Minggu, 10 Januari 2016 beliau beribadah di GKII Angkasa Pura, Papua dengan gembala sidang Pdt. Ruth Selan sebelum besoknya Senin, tanggal 11 Januari 2016 berangkat ke Timika pukul 14.15 WIT.

Pada tanggal Selasa, 12 Januari 2016 beliau beserta rombongan yang salah satunya adalah Pdt. Barry Jordan (Anggota CMA) berangkat ke Monemani (Papua III) pukul 09.00 WIT dengan pesawat MAF berkapasitas 9 orang yang seluruh penumpangnya ikut dalam acara Gereja Kemah Injil Indonesia di sana. Acara tersebut berlangsung selama 2 hari berturut-turut. Pada hari pertama acara dimulai sekitar pukul 13.00 WIT dengan 2x ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Barry Jordan pada ibadah I serta Pdt. Yahuda Bunai di Ibadah II.

penyambutan di lapangan terbangPenyambutan di Lapangan Terbang

Acara Penyambutan acara penyambutan

Pada hari kedua Rabu 13 Januari 2016 pelaksanaan cukup meriah dengan dilaksanakannya ibadah sampai 4x dimulai dari pagi sampai malam dengan dipimpin oleh :

Ibadah I : Pdt. Paul Paksoal, M.Div

Ibadah II : Pdt. Barry Jordan

Ibadah III : Pdt. Yahuda Bunai

Ibadah IV : Pdt. Paul Paksoal, M.Div

Dan pada hari itu juga (13 Januari 2016) mereka merayakan ke 39 tahun Kemah Injil masuk ke Paniai oleh Walter Post.

Selama 2 hari berturut-turut daerah tersebut menerima berkat jasmani dan rohani yang melimpah. Berkat jasmani dengan diadakannya makan besar dan berkat rohani yaitu firman yang dibawakan oleh pimpin terkemuka Gereja Kemah Injil Indonesia. Pada gambar dibawah (Pemberian kolekta) orang berlarian untuk memberikan persembahan mereka pada acara tersebut terkumpul tiga puluh juta rupaiah (Rp. 32.000.000,-).  Acara tersebut begitu mengesankan karena dihadiri oleh 2.000 orang masyarakat yang semuanya bertahan selama dua (2) hari dengan cuaca lingkungan yang sangat dingin disana.

persembahan kaum ibu di badahPersembahan Kaum Ibu Pada Ibadah KKR

Pemberian Kolekta pemberian kolekta

Ketua Panitia KKR 2016Foto bersama dengan Ketua Panitia

Kamis, 14 Januari 2016 Pdt. Paul Paksoal ke Timika dengan peswat MAF dengan Pdt. John Gobay. Hari besoknya Jumat , 15 Januari 2016 beliau berangkat Timika – Jakarta dan sampai ke Bekasi dengan selamat.

Tuhan memberkati.

 

B. Kehadiran Pdt. Paul Paksoal, M.Div dalam Acara Pembukaan Rakernas dan Perayaan HUT GKII ke-88 oleh Departemen Pendidikan  GKII 9-11 Februari 2016

Pembukaan Rakernas Departemen Pendidikan GKII 2016 dimulai pukul 16.00 WITA tanggal 9 Februari 2016 di Kampus STTJ Makassar yang dihadiri oleh para ketua sekolah, STT, STA yang berada dibawah naungan GKII baik dari tingkat pusat, wilayah maupun daerah karena satu dan dua hal ada beberapa sekolah dari wilayah Papua I, Sorong dan sekolah klasen yang tidak dapat hadir dalam rapat kerja tersebut.

Pada tanggal 10 Februari 2016 pukul 08.30 WITA diadakan acara perayaan HUT GKII ke-88 di STTJ Makassar yang dihadiri para mahasiswa/i, dosen, dan para peserta Rakernas. Acara itu dibuka oleh Pdt. Daniel Ronda (Gbr. A). Khotbah dibawakan oleh Pdt. Paul Paksoal (Gr. B). Penjelasan mengenai sejarah GKII oleh Pdt. Yacob Tomatala (gbr. C).

hut88 rakernas2hut88 rakernas4hut88 rakernas3

Gambar A                                          Gambar B                            Gambar C

 

Acara itu dimeriahkan oleh Paduan Suara Mahasiswa/i STTJ Makassar menyanyikan ‘Hanya Yesus” yang diciptakan oleh Pdt. A.B. Simpson (pendiri The Christian and Missionary Alliance (C&MA)). Acara ini berlangsung 2 jam dan dilanjutkan dengan Rakernas Departemen Pendidikan GKII 2016.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Close Menu