You are currently viewing kata Sambutan HUT GKII ke-88

kata Sambutan HUT GKII ke-88

SAMBUTAN KETUA UMUM

GEREJA KEMAH INJIL INDONESIA

PADA HARI ULANG TAHUN

GEREJA KEMAH INJIL INDONESIA KE 88

10 FEBRUARI 2016

 

TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN

Ratapan 3:22



Seluruh anggota Gereja Kemah Injil Indonesia yang Yesus kasihi.

Pertama-tama mari kita naikkan puji syukur kehadapan Tuhan kita Yesus Kristus atas anugerah-Nya bagi Gereja Kemah Injil Indonesia yang kita cintai.

Tanggal 10 Februari 2016 ini kita peringati sebagai HUT Gereja Kemah Injil  Indonesia yang ke 88,  mengingat berdirinya Gereja kita yang didirikan oleh Dr. R.A. Jaffray 1928  yang ditandai dengan dimenangkannya jiwa  pertama di Samarinda.

Tema yang kita angkat untuk memperingati HUT GKII tahun ini adalah : “TAK BERKESUDAHAN KASIH SETIA TUHAN.” ( Ratapan 3:22)

Tema ini sesuai dengan pengalaman GKII yang kita alami hingga saat ini. Gereja Kemah Injil Indonesia ada dan terus berkembang semata-mata karena kasih karunia Allah:

  1. Walapun dimulai dari sangat kecil tahun 1928.
  2. Menggunakan sumber manusia yang terbatas.
  3. Melayani ditempat  yang sangat terpencil di pedalaman Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara  dan Papua.

 

Namun Tuhan  telah menunjukkan kasih setiaNya. Hal itu  nampak dalam pelayanan kita hingga saat ini, GKII  berada di banyak kota dan Provinsi, bahkan sampai di Ibu kota negeri ini. Telah merambat pula hingga mencapai Suriname dan Hong Kong.

Pada saat  gereja tidak lagi membiarkan dirinya terikat dengan berbagai kesenangan dunia yang fana  tetapi mengarahkan hati  hanya  kepada perkara-perkara kekal yang disediakan Tuhan, saat itu ia akan mampu melihat kasih setia Tuhan yang tidak berkesudahan.

Firman Tuhan katakan di dalam Ratapan 3:21, Tetapi hal-hal inilah yang kuperhatikan, oleh sebab itu aku akan berharap: 3:22 Tak berkesudahan kasih setia TUHAN, tak habis-habisnya rahmat-Nya, 3:23 selalu baru tiap pagi; besar kesetiaan-Mu! 3:24 “TUHAN adalah bagianku,” kata jiwaku, oleh sebab itu aku berharap kepada-Nya.

Sebagai Gereja Tuhan, kita  menyadari bahwa kemajuan Gereja  selalu baru setiap hari, itulah yang akan membuat kita mampu berkata “Tuhan adalah bagianku”.

Rahmat Tuhan yang selalu baru setiap hari harus membuat GKII dan seluruh pelayannya  bersungguh-sungguh berusaha mengerti apa yang Tuhan mau bagi kelangsungan gereja-Nya di muka bumi ini. Karena setiap hari ada hal-hal baru yang Tuhan kehendaki supaya kita ketahui dan lakukan. Artinya bila hari ini kita tidak dapat mencapai apa yang Tuhan inginkan, maka besok hal yang sama tidak mungkin terulang lagi.

Disamping kita semua jemaat Lokal, Daerah, Wilayah bersuka cita untuk pertolongan Tuhan yang telah kita alami, kita diperhadapkan dengan acara besar yang akan kita hadapi bersama.

Yang pertama yaitu Konperensi  Nasional ( KONAS VIII) GKII yang akan dilaksanakan di kota Manado dari tanggal 11-15 April 2016, untuk memilih Badan Pengurus Pusat periode 2016 – 2021.

Konferensi Gereja Kemah Injil se-Dunia akan dilaksanakan 11-15 Oktober 2016 bertempat di Bangkok, pada kesempatan ini akan diadakan pemilihan Ketua yang baru.

Doakanlah supaya akan terpilih hamba Tuhan yang siap mengabdi bagi Tuhan lewat  kedua momentum ini dan  kiranya Tuhan akan dipermuliakan.

Terima kasih atas semua jerih payah kita dalam Tuhan, karena semuanya tidak akan percuma (1 Kor 15:58)

 

Jakarta, 20 Januari 2016

Badan Pengurus Pusat Gereja Kemah Injil Indonesia
Ketua Umum,
Pdt Paul Paksoal, Mdiv