You are currently viewing SAMBUTAN NATAL

SAMBUTAN NATAL

GEREJA KEMAH INJIL INDONESIA TAHUN 2022

Tema:
“Datanglah, ya, Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai” (Yesaya 9:5-6)

Sub Tema :
“Dalam menghadapi situasi ekonomi dan politik dunia pasca pandemi covid-19 diharapkan agar warga GKII terus menjadikan Kristus sumber hikmat, kekuatan, pertolongan, serta komitmen menjadi pembawa damai kepada seluruh anggota Gereja dan masyarakat”.

Kepada yang kami kasihi,

  1. Ketua dan seluruh BPW GKII
  2. Ketua dan seluruh BPD GKII
  3. Ketua Lembaga/Yayasan GKII
  4. Gembala-Gembala Jemaat GKII
  5. Keluarga Besar GKII
    di tempat

Salam sejahtera dalam kasih Kristus,

Bersyukur kepada Tuhan bahwa di tahun 2022 ini pandemi Covid-19 sudah mulai bisa teratasi, walupun tetap harus waspada akan gelombang penyakit lainnya yang akan datang. Selama kita di dunia, maka hal seperti penyakit, krisis ekonomi, peperangan menjadi pergumulan umat manusia bersama. Dampak globalisasi dan digitalisasi membuat semua krisis dan konflik yang terjadi menjadi masalah global. Seperti peperangan yang terjadi di Rusia dan Ukraina telah berdampak kepada perekonomian dunia di mana kenaikan harga tidak bisa terkendali lagi dan tidak sedikit negara-negara mengalami krisis ekonomi karenanya.

Itu sebabnya di dalam perayaan Natal kita tahun ini dalam bentuk doa yaitu permohonan kepada Tuhan: Datanglah Ya, Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, raja Damai (Yesaya 9:5). Ini adalah sebuah doa dan harapan, di mana di hari Natal ini Yesus kiranya memberikan hikmat dan nasihat untuk menjalani kehidupan, turut menyertai kita dalam peperangan dan perjuangan hidup, menjadikan kita penerima kasih dari Bapa yang baik, dan mendamaikan kehidupan manusia dengan Tuhan, sesamanya, dan lingkungan alam semesta. Tuhan juga mau mengutus kita penjadi pembawa damai dalam kehidupan kita berbangsa dan bernegara.

Memasuki tahun-tahun ke depan maka bangsa ini akan memasuki tahun politik di mana rawan akan konflik, namun pada satu sisi kita juga wajib mengutus jemaat kita terjun ke dalam politik praktis. Ini menjadi pergumulan doa kita bersama agar Tuhan mendatangkan damai bagi bangsa kita dan jemaat yang diutus dapat memberikan dampak bagi gereja dan masyarakat yang dilayaninya.

Perjuangan yang dihadapi gereja kita adalah masalah kemanusiaan di Papua, krisis lingkungan di berbagai wilayah di Kalimantan, tantangan untuk hadir sebagai terang di IKN Nusantara. Semua ini membutuhkan kebersamaan kita dalam saling mendoakan dan menggumuli pergumulan ini. Kiranya Natal ini terus menggugah kita untuk berperan nyata sehingga berdampak bagi komunitas di sekitar kita.

Pada kesempatan ini kami juga menghimbau kepada seluruh jemaat lokal kiranya berkenan memberikan persembahan kasih bagi pembangunan kantor Pusat yang walaupun sudah menyelesaikan tahap akhir, namun masih membutuhkan dana penyelesaian. Kiranya Tuhan Yesus memberkati semua pengorbanan kita semua.

Pada akhirnya, kami dari Badan Pengurus Pusat GKII menyampaikan Selamat Hari Natal 2022 dan Selamat Menyambut Tahun Baru 2023. Tuhan Yesus memberkati dan memberikan damai sejahtera di dumi dan di hidup kita.

Jakarta, 21 November 2022

Badan Pengurus Pusat
Gereja Kemah Injil Indonesia

Ketua Umum, Sekretaris Umum,

Pdt. Dr. Daniel Ronda, Th.M. Pdt. Hussain Shahz Diman, S.Th,SH,MH